Pemotongan Hewan Qurban Idul Adha 1445 H

Selasa, 18 Juni 2024 -  Madrasah Ibtidaiyah Al Washliyah Kota Bekasi Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban dalam Rangka Memperingati Idul Adha 1445H.



Sebanyak dua ekor sapi dan satu ekor kambing disembelih dikompleks Madrasah Ibtidaiyah Al Washliyah Bekasi (MIAW). Penyembelihan sapi ini sebagai bentuk ibadah qurban yang dilaksanakan oleh keluarga besar MI Al Washliyah pada rangkaian perayaan idul adha 1445 Hijriah / 2024 Masehi tahun ini. Pelaksanaan qurban ini secara suka cita diikuti oleh keluarga MIS Al Washliyah sebagai bentuk kesyukuran  atas nikmat yang didapatkan.

Penyembelihan hewan-hewan qurban ini merupakan merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan oleh ratusan peserta didik MIS Al Washliyah dalam setiap perayaan Idul Adha. 





Proses penyembelihan dilaksanakan sehari setelah penyelenggaraan shalat ied dan dilakukan lapangan madrasah dengan dibantu oleh  para pendidik, peserta didik dan puluhan warga yang bermukim disekitaran madrasah. Sementara ini untuk pendistribusian daging-daging qurban berdasarkan kupon yang telah dibagikan kepada yang berhak beberapa waktu sebelumnya.

Menurut Kepala MI Al Washliyah, Ibu Dina Ravita, S.Pd mengungkapkan terima kasihnya kepada Peserta Didik Madrasah serta warga lainnya yang berpartisipasi aktif dalam melangsungkan tradisi qurban di MI Al Washliyah, “Alhamdulillah tahun ini kembali kita melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, hal ini sudah menjadi tradisi kita dari tahun ketahun dan semoga tetap bisa terjaga hingga diwaktu-waktu yang akan datang,” ungkapnya.

Ibu Dina Ravita, S.Pd mengungkapkan bahwa pelaksanaan qurban yang dilaksanakan oleh Keluarga MI Al Washliyah adalah bentuk manifestasi ibadah dari pelaksanaan qurban yang telah disyariatkan oleh Nabi Ibrahim AS dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT. Selain itu pembagian daging qurban adalah agar jalinan silaturrahim antar MI Al Washliyah dengan warga sekitar madrasah semakin erat.

0 Komentar