WORKSHOP BAGI GURU DAN DA'I AL WASHLIYAH

Sabtu, 18 Oktober 2023 -  Madrasah Ibtidaiyah Al Washliyah Kota Bekasi menghadiri Workshop Bagi Guru dan Da'i Al Washliyah.


Acara yang di gelar oleh PW Al Jam'iyatul Washliyah DKI Jakarta ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Islam As Syafi’yah (FKIP UIA) DR Misbah Fikrianto MM, M.Si, M.Pd., yang juga bertugas sebagai narasumber pada acara ini.

Dalam paparannya DR Misbah Fikrianto MM, M.Si, M.Pd. menyampaikan bahwa guru merupakan sumber daya manusia yang sangat penting untuk membangun bangsa Indonesia. Guru yang berkualitas akan menghasilkan pendidikan yang bermutu.

“Ada beberapa poin yang saya sampaikan kepada para guru Al Washliyah DKI ini. Diantaranya, mereka  harus menyesuaikan diri dengan kebijakan Kurikulum Merdeka. Kemudian melakukan peningkatan kompetensi secara berkelanjutan,” tutur Fikrianto kepada parahyangan-post.com, usai acara.

Menurut penulis buku “Menjadi Pemuda Penggerak Inovasi Sosial” ini, peningkatan kompetensi guru mutlak harus dilakukan.Karena dalam Kurikulum Merdeka, buka cuma murid yang belajar. Tetapi gurunya juga harus belajar dan  mengikuti perkembangan terbaru di dunia pendidikan. Jangan sampai kelabakan menerima pertanyaan-pertanyaan kritis dari murid-muridnya.   

“Jadi kunci penerapan Kurikulum Merdeka terletak pada kualitas guru, “tegasnya.



0 Komentar