Lomba Tingkat 1 Pangkalan MI Al Washliyah

Sabtu, 16 September 2023 -  Madrasah Ibtidaiyah Al Washliyah Kota Bekasi mengadakan Lomba Tingkat 1.

Gerakan Pramuka sebagai sebuah organisasi pendidikan tak hanya mengedepankan pemberian materi semata selama latihan, untuk mengevaluasi hasil latihan dilakukan kompetisi yang dikemas dalam kegiatan Lomba Tingkat – 1.




Di buka oleh Mabigus Kak Abdullah Husin di dampingi oleh Ka. Mabigus Kak Nova Fajaryanti serta didampingi segenap dewan guru MI Al Washliyah lebih dari 160 pramuka penggalang dengan riang gembira mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini diharapkan mampu membangun Jiwa Disiplin, Berani dan Setia yg tercermin pada Janji Dasa Darma Pramuka bagi seluruh peserta didik anggota pramuka.

Setiap peserta didorong untuk mengamalkan dan melaksanakan Dasa Darma sekaligus dapat melaksanakan Latihan pramuka secara rutin dalam setiap minggu sebagai upaya berproses penempaan diri guna mendidik dan menjadikan seluruh anggota pramuka di gugus depan menjadi manusia yang berjiwa tangguh dan penuh tanggung jawab.








Kegiatan ini dilakukan dengan teknis Perjusa (Perkemahan Jum'at Sabtu) di MI Al Washliyah. Selain sebagai wahana penempaan diri, melalui kegiatan ini juga dikompetisikan berbagai materi kepramukaan yang telah diberikan sebelumnya melalui latihan rutin pramuka. Diharapkan melalui kegiatan kompetisi seperti ini nantinya akan diperoleh Regu Unggulan yang akan diikutsertakan dalam Lomba Tingkat berjenjang selanjutnya, baik di Kwartir Ranting maupun Kwartir Cabang Kota Bekasi.

Dalam kenyataannya, beberapa bulan terakhir memang telah banyak gugus depan yang menyelenggarakan LT – 1 di pangkalan masing-masing. Ini menjadi pertanda bahwa gerakan pramuka di Kota Bekasi tidak bisa dipandang sebelah mata, oleh karenanya melalui kegiatan pramuka seperti ini diharapkan dapat mengasah kemampuan dan semakin membangkitkan semangat untuk kemajuan gerakan pramuka diwilayah Kota Bekasi.




0 Komentar