Upacara 17 Agustus 2023 di MI Al Washliyah

Senin, 14 Agustus 2023 -  Madrasah Ibtidaiyah Al Washliyah Kota Bekasi mengadakan Upacara HUT RI Ke-78.

Informasi seputar pelaksanaan upacara 17 Agustus 2023, baik tingkat daerah maupun di Istana Merdeka, telah diatur dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-761 /M/S/TU.00.04/08/2023 tentang Pedoman Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya MI Al Washliyah bersama Yayasan Al Washliyah Kota Bekasi memperingati Hari Kemerdekaan RI dengan mengadakan upacara bendera dan dilanjutkan dengan lomba-lomba.

Upacara yang diadakan oleh MI Al Washliyah berjalan dengan khidmat dan berjalan dengan lancar.

 



Untuk pembina upacara kali ini langsung dipimpin oleh Bapak Ust Abdullah Husin, M.Pd.I selaku Ketua Yayasan Al Washliyah Bekasi. Dalam paparannya beliau menjelaskan konsep kemerdekaan yang tertuang dalam pembukaan UUD Alinea 2 yang berbunyi " Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. " dan beliau menjelaskan bahwa kemerdekaan ini tak lepas dari Rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur seperti bunyi pembukaan UUD alenia ketiga. Tak hanya sampai disitu beliau pun menjelaskan bahwasannya kita harus merdeka, baik dari segi pemikiran dan dari segi penghasilan.

Setelah paparan selesai, petugas upacara melanjutkan tugasnya sampai upacara berakhir.

Berikut adalah dokumentasi acara kegiatan pada MI Al Washliyah Bekasi



Peserta Upacara


Pembacaan Proklamasi oleh Kepala SMP Arena Siswa
( Bapak Ust. Sutarno, S.Pd.I )


Pasukan Pengibar Bendera oleh siswa SMP Arena Siswa Al Washliyah



0 Komentar