Munaqosyah Madrasah Ibtidaiyah Al Washliyah

 Kamis, 25 Mei 2023 -  Madrasah Ibtidaiyah Al Washliyah Kota Bekasi, Jawa Barat mengggelar Munaqosyah. Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk berkomitmen lembaga pendidikan Al Washliyah menciptakan generasi cinta Quran.

Untuk merealisasikan hal tersebut, perguruan Al Washliyah memasang target setiap siswa harus bisa membaca Al Qur’an dengan tartil. Tidak cukup sampai di situ, salah satu syarat kelulusan bagi siswa adalah wajib menghafal juz 30. Hafalan tersebut lalu diujikan menjelang kelulusan.

Pada tahun ini Madrasah Ibtidaiyah Al Washliyah kembali melakukan Munaqosyah terhadap siswa Kelas 6 total 91 siswa kelas 6 diuji hafalan Al qur'annya. Pelaksanaan Munaqosyah juz 30 diadakan di hadapan orang tua siswa. Satu persatu santri dites hafalannya oleh penguji. 

Kegiatan menghafal juz 30 merupakan salah satu pelajaran di madrasah itu. Pelajaran tahfidz ini dimulai dari kelas 1 sampai kelas 6. 

Ust. Muflihin selaku Guru Tahfidz berharap apa yang telah diajarkan selama di madrasah tersebut bisa berguna bagi siswa. 



MC acara Munaqosah Ust. Abdul Aziz, S.Pd.I dan Ibu Endah Suryani, S.Pd



Sambutan oleh Ketua Yayasan Al Washliyah Bekasi Ust. Abdullah Husin, M.Pd.I



Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Ananda Keanu Jabbar Khadafi dan Ananda Muhammad Waffa Alfarizzi



Foto Bersama Team Munaqisy

0 Komentar