Kegiatan AKMI dan ANBK MI Al Washliyah Tahun 2022


Sabtu 25 Oktober 2022 - Madrasah kita MI Al Washliyah Bekasi terpilih sebagai salah satu madrasah yang menyelenggarakan kegiatan AKMI di tingkat Kota Bekasi. Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) merupakan penilaian kompetensi mendasar terhadap seluruh murid madrasah jenjang MI, MTs dan MA sebagai alat ukur untuk mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat.

AKMI adalah asesmen yang dilakukan pada siswa madrasah sebagai metode penilaian yang komprehensif bertujuan untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya termasuk survei karakter. Adapun hasil asesmen dapat digunakan oleh guru dan madrasah untuk memperbaiki layanan pendidikan yang dibutuhkan siswa sebagai dasar untuk menyusun suatu rancangan pembelajaran.

Pelaksanaan AKMI dilaksanakan oleh Kelas V MI Al Washliyah dengan total peserta 84 siswa untuk tahun 2022 ini.

AKMI di MI Al Washliyah sendiri dilaksanakan pada 24 September - 01 Oktober 2022.



Bukan hanya kegiatan AKMI, MI Al Washliyah juga melaksanakan Kegiatan ANBK yang diselenggarakan oleh PUSMENJAR Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

AKMI di MI Al Washliyah sendiri dilaksanakan pada 24 Oktober - 25 Oktober 2022.

Dan Alhamdulillah dua kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Selain acara tersebut MI Al Washliyah Bekasi juga mengadakan santunan bagi siswa/i yang membutuhkan

0 Komentar